Tomohon, (AntaraSulut) - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) akan menjadikan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2016 sebagai bahan evaluasi atas kualitas pelayanan yang sudah dilakukan.

"Ini penting dilakukan untuk mengetahui apakah pengelolaan keuangan daerah memberikan manfaat bagi masyarakat kota atau tidak. Itu yang akan kita evaluasi," kata Wali Kota Jimmy F Eman di Tomohon, Minggu.

Karena itu, kata Wali Kota rekomendasi-rekomendasi yang diberikan BPK dalam LHP segera ditindaklanjuti.

"Mulai hari Senin (12/06), hasil pemeriksaan ini akan segera kami tindak lanjuti yang diawali dengan rapat koordinasi dan evaluasi," katanya.

Selanjutnya, pemerintah kota akan melakukan langkah-langkah nyata secara sistematis sehingga opini wajar tanpa pengecualian yang keempat kali diraih berurutan dapat dipertahankan lagi.

"Pemerintah kota terus berupaya meningkatkan kualitas capaian terutama dalam pengelolaan keuangan daerah," katanya.

Politisi Partai Golkar Tomohon itu memberikan apresiasi atas kerja keras seluruh satuan kerja perangkat daerah yang memanfaatkan anggaran secara optimal serta mampu mempertanggung jawabkannya sesuai dengan standar akuntansi yang diharapkan.

"Ini berkat kerja sama kita semua dalam menjaga keterbukaan pengelolaan keuangan hingga bisa dipertanggungjawabkan secara baik," ujarnya.***2***



(T.K011/B/G004/G004) 11-06-2017 23:16:59

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024