Blitar, 5/6 (Antara) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara bersama dengan Pemkab Blitar, Jawa Timur melakukan pertemuan untuk menjajaki kerjasama lintas sektor antara kedua pemerintah daerah.

"Ini merupakan langkah baik dari kedua Kabupaten untuk bisa bekerjasama lintas sektor," kata Bupati James Sumendap di Blitar, Senin.

Ia mengungkapkan, Pemkab Minahasa Tenggara sangat menyambut baik dengan adanya pembicaraan kerjasama dengan Pemkab Blitar.

"Kami tentunya sangat antusias dengan adanya penjajakan kerjasama dengan Pemkab Blitar," katanya.

Sementara itu Bupati Blitar Rijanto mengungkapkan pihaknya sangat antusias dengan pembicaraan kerjasama tersebut.

"Kami juga sangat tertarik dengan kerjasama lintas sektor ini. Nantinya untuk menindaklanjutinya kami akan berkunjung ke Minahasa Tenggara," ujarnya.

Sementara itu Juru Bicara Pemkab Minahasa Tenggara, beberapa sektor yang akan dijajaki oleh kedua belah pihak seperti pertanian, perikanan perkebunan, pariwisata, serta pelayanan kemasyarakatan.

"Pembicaraan antara kedua Pemkab sudah dilakukan antar kepala-kepala dinas terkait. Nantinya jika sudah rampung semuanya akan ada penandatanganan perjanjian kerjasama," tandasnya.(advetorial)

Pewarta : Oleh Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024