Tondano (Antara Sulut) - Persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara ke IX di Kabupaten Minahasa terus dimatangkan.

Tim Pengawas dan Pengarah (Panwastra) KONI Sulut menggelar pertemuan bersama Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow selaku Ketua panitia pelaksana Porprov, Selasa (30/5) 2017.

"Ada beberapa pokok pembahasan dalam pertemuan ini, mengenai penentuan tanggal penyelenggaraan, pengukuhan panitia, dan juga terkait kesiapan tuan rumah dalam pelaksanaan Porprov nanti," kata  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Siby Sengke.

Untuk tanggal pelaksanaan Porprov, lanjut Sengke, disepakati dalam pertemuan tersebut akan dimulai sejak 9 Oktober 2017 sampai selesai.

"Rencana pelaksanaan Porprov berlangsung selama 10 hari, atau akan menyesuaikan dengan jenis cabang olahraga yang diperlombakan," terangnya Sengke.

"Untuk pengukuhan panitia nanti akan disesuaikan dengan jadwalnya pak gubernur," sambungnya.
Tim Panwastra KONI, kata Sengke, akan membantu panitia terkait persiapan penyelenggaraan Porprov Sulut.

"Panwastra juga akan melakukan kroscek dengan panitia untuk memutuskan jenis cabang olahraga apa yang dipertandingkan nanti," katanya.

Untuk atlet dari Kabupaten Minahasa, Sengke memastikan, akan berpartisipasi di semua cabang olahraga yang ditetapkan.

"Kita upayakan ikut dalam semua cabang olahraga. Yang pasti, sebagai tuan rumah semua persiapan sudah dimatangkan," pungkasnya.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024