Minahasa Tenggara, 28/5 (Antara) - Warga di Kabupaten Minahasa Tenggara diminta dapat memanfaatkan peluang ekonomi yang ada di daerah tersebut.
"Warga saya harapkan dapat pintar-pintar memanfaatkan peluang ekonomi yang terbuka di daerah kita," kata Bupati James Sumendap di Ratahan, Minggu.
Ia menuturkan, salah satu peluang ekonomi yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yakni dalam sektor perdagangan.
"Saat ini sektor perdagangan mempunyai peluang ekonomi yang besar, apalagi hampir semua kecamatan saat ini sudah ada pasar," kata James.
Dia mengungkapkan, masyarakat Minahasa Tenggara yang sebagian besar merupakan petani dan nelayan tersebut harus bisa dan paham dalam berdagang.
"Karena saya sangat berharap para petani dan nelayan bisa datang dan jual serta berdagang langsung produksi atau tangkapan di pasar," ujarnya.
Lebih lanjut kata James, peluang ekonomi yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat di daerah tersebut akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan rakyat.
"Kalau peluang ekonomi ini dimanfaatkan dan dengan dukungan fasilitas memadai yang sudah disiapkan pemerintah, maka keinginan kita bersama untuk mencapai masyarakat Minahasa Tenggara sejahtera dapat terwujud," tandasnya.***3***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024