Sangihe, (Antara) - Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara Helmud Hontong mengatakan pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang tidak capai target akan diganti.

       "Kami akan ganti pimpinan SKPD yang tidak mencapai target kinerja seratus hari," kata Wabup Helmud Hontong di Tahuna.

       Menurut Wabup dihadapan pimpinan SKPD di kabupaten Sangihe  target yang diberikan kepada setiap pimpinan SKPD akan dijadikan tolok ukur penilaian pimpinan terhadap kemampuan dicapai.

       "Saat ini bukan waktunya lagi untuk santai dalam menjalankan tugas sebab setiap SKPD yang tidak mencapai target akan diberikan teguran," kata dia.

        Masyarakat sangat membutuhkan pelayanan yang maksimal dan cepat dari Pemerintah Kabupaten Sangihe sehingga kemampuan dan kesungguhan mengabdi kepada masyarakat pasti akan terukur melalui capaian target.

        "Kalau dari hasil evaluasi tidak mencapai target yang diharapkan maka jangan kaget bila tiba-tiba diganti dengan orang baru," kata dia.

         Menurut Helmud agar tetap bertahan pada jabatan yang ada sekarang maka satu-satunya yang harus dilakukan adalah bekerja dengan baik agar target yang diberikan bisa tercapai.

        "Ukuran yang akan kami ambil ialah capaian target. Bila tidak mencapai target maka akan diganti," kata dia.

        Wabup Hontong juga memberikan penegasan kepada pimpinan Rumah Sakit Umum Liun Kendage Tahuna agar memperhatikan ketersediaan obat bagi masyarakat.

        Pelayanan di rumah sakit harus lebih baik termasuk penyiapan semua obat yang dibutuhkan masyarakat," kata dia.***2***

(T.KR-JRL/B/G004/G004) 27-05-2017 00:14:17

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024