Manado, 23/5 (Antara) - Letkol Laut (E) Yulianus Arinando menjabat Asintel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado menggantikan Kolonel Laut (KH) Anang Subagio.

Serah terima dilakukan Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Suselo, dihadiri pejabat utama Lantamal, di Manado, Selasa.

"Jabatan Asintel adalah jabatan strategis sebagai unsur staf yang mempunyai tugas membantu Komandan Lantamal VIII dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan di bidang intelijen," kata Suselo.

Suselo berharap jajaran staf Intelijen dapat berperan aktif dalam membantu komandan untuk mengawasi seluruh personel agar terhindar dari kasus minuman keras beralkohol, asusila dan masalah lainnya.

Selain itu, dalam bidang pengamanan material dan dokumen harus selalu dilaksanakan dengan baik agar terhindar dari kerugian yang sia-sia akibat kelalaian personel.

Letkol Laut (E) Yulianus Arinando merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 42 tahun 1996 yang sebelumnya menjabat sebagai Danden Intelijen Koarmatim di Surabaya.

Sedangkan Kolonel Laut (KH) Anang Subagio selanjutnya akan menjabat sebagai Sahli Pangarmatim di Surabaya. ***2***



(T.J009/B/G004/G004) 23-05-2017 21:17:55

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024