Oleh Arthur Ignasius Karinda
      Minahasa Tenggara, 23/5 (Antara) - 10 tahun mekarnya Kabupaten Minahasa Tenggara, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Tenggara  Tonny Hendrik Lasut miliki sejumlah catatan.
      Dia mengungkapkan peningkatan infrastruktur dasar bagi masyarakat mampu diwujudkan sejak mekarnya daerah tersebut dari Kabupaten Minahasa Selatan pada tahun 2007 lalu.
      "Harus diakui pembangunan infrastruktur di Minahasa Tenggara sudah dimulai sejak daerah ini dimekarkan dalam tiga kali pergantian kepala daerah, dan semakin berkembang dalam beberapa tahun terakhir," katanya.
      Ia mengakui, saat ini pemerintah kabupaten sebagian besar telah melaksanakan tugasnya dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat. 
      Lebih lanjut diungkapkan Ketua Partai Golkar Minahasa Tenggara ini, pembangunan tersebut mampu merubah wajah kabupaten ke arah yang lebih baik.
      "Saat ini wajah kabupaten Minahasa Tenggara dengan pembangunan infrastruktur yang menyentuh seluruh masyarakat semakin lebih baik," ujarnya.
      Dia pun menjelaskan pelaksanaan pemerintah daerah khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah perlu diberikan mendapat apresiasi.
       "Saat ini pelaksanaan pemerintahan daerah semakin baik. Tinggal bagaimana itu dipertahankan khususnya para penyelenggara pemerintah, dan tidak cepat puas dengan capaian yang diraih saat ini, karena tujuan utamanya bagaimana masyarakat merasakan apa yang sudah dilaksanakan," katanya.
       Ia berharap semua sektor yang telah menjadi perhatian dan prioritas pemerintah saat ini bisa lebih ditingkatkan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat.
     Ditambahkan Tonny, para aparat sipil negara (ASN) harus total mendukung Bupati dan Wakil Bupati dalam menyukseskan penyelenggaraan pemerintah daerah.
      "Banyak sektor telah menjadi perhatian dari pemerintah dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, baik itu dalam sektor pendidikan, kesehatan, perekonomian, serta sosial budaya dan itu harus kita tingkat secara bersama untuk kepentingan rakyat," ujarnya.
      Tonny berharap apa yang menjadi kekurangan saat ini harus menjadi perhatian bersama bukan hanya pemerintah tapi seluruh masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara. 
      "Saya berharap apa yang menjadi kekurangan dan permasalahan daerah harus menjadi perhatian bersama, untuk kepentingan Minahasa Tenggara yang lebih besar," ujarnya. 
       Ia pun berpesan agar seluruh masyarakat di Minahasa Tenggara dapat menjaga kerukunan dan menjunjung tinggi kebersamaan dalam upaya memajukan daerah.***4***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024