Minahasa(AntaraSulut) - Tim Voli putri Wadchaina asal Thailand harus mengakui kekuatan tim voli JWS A besutan Ketua Harian Pengurus Daerah Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Sulawesi Utara Jantje Wowiling Sajow.

Pada pertandingan tersebut pada  JWS Invitation Women’s Volley Ball Championship 2017, Tim JWS A mengalahkan tim Thailand dengan telak  3-0 (25-13, 25-14 dan 25-17) menghantarkan tim Minahasa ini juara dalam kejuaraan  digelar di Gedung Olahraga Persada Tectona Bandung Jawa Barat dengan poin , Sabtu (13/5).

Dalam pertandingan lainnya, tim JWS B hanya mampu berada pada posisi keempat setelah tumbang ditangan tim  Wadchaina A Thailand dengan skor 3-0 (23-25, 22-25 dan 23-25).

Asisten Pelatih Tim JWS A Jonathan Takasenserang mengungkapkan, apa yang ditorehkan anak asuhnya adalah hasil maksimal dari latihan yang sudah dilakukan secara maksimal selama ini.

"Kami sudah berusaha semaksimal bermain dengan disiplin dan akhirnya boleh meraih juara. Hal ini tentu akan memotivasi tim pada pertandingan lainya," sampainya.

Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow selaku manajer mengaku bangga atas prestasi gemilang ini.  dengan harapan ini memotivasi para atlet agar terus mengembangkan kemampuan.

"Saya memberi apresiasi atas pencapaian ini dan terus berharap supaya tim selalu haus prestasi. Apa yang sudah diraih ini akan menjadi modal semangat bagi anak-anak untuk terus berlatih dan berprestasi di  olahraga bola voli," pungkasnya.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024