Tomohon, (AntaraSulut) - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) mengundang anggota "Council of Asian Flower Exhibition (CAFE) ikut berpartisipasi pada agenda pariwisata "Tomohon International Flower Festival" yang akan digelar bulan Agustus mendatang.
    
Kota Tomohon yang mewakili Indonesia ikut membentuk CAFE di Goyang City, kota dekat Seoul, Korea Selatan. 
    
Delegasi Indonesia diwakili oleh Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc dan Sekretaris Dinas Pariwisata Drs Agustinus Senduk. 
    
"Tomohon mewakili Indonesia karena satu-satunya kota yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat memiliki agenda tetap festival bunga yang dilaksanakan setiap tahun," kata Sekdakot Lolowang sebagaimana dikutip Kabag Humas dan Protokol Christo Kalumata SSTP di Tomohon, Minggu.
    
"Goyang International Flower Foundation",  tiap tahun mampu menyedot pengunjung sampai 550.000 orang dari seluruh dunia. 
    
"Goyang City" sendiri adalah salah satu dari 10 kota terkemuka di Korea Selatan dan berpenduduk lebih dari satu juta jiwa. 
    
Lolowang menambahkan, pertemuan anggota CAFA dihadiri oleh Korea Selatan, Buthan, Nepal, Malaysia, Indonesia, Taiwan dan Kazakhstan. 
    
"Kesemuanya adalah negara-negara pelaksana pameran bunga di Asia," jelasnya.
    
Pada pertemuan itu, kata Kalumata, Sekdakot mengharapkan pentingnya anggota CAFA saling mendukung satu sama lain.***1***


Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024