Manado (Antarasulut) - Meskipun tidak dijadwalkan, Kepala Disdik Manado, Dr. Deasy Lumowa, tetap melakukan pengawasan dan pemantauan UNKP di SMP Negeri III Manado, pada hari kedua pelaksanaan UN. 

     "Di SMP Negeri III Manado, pelaksanaan UNKP lancar dan ada sekolah dari SMP terbuka yang ikut melakukan ujian, seperti siswa reguler lainnya," kata Lumowa. 

     Di sekolah yang dikepalai Elisabeth Mononutu, MPd, tersebut, selain mengajak siswa untuk tetap semangat ikut ujian sampai hari terakhir, diapun mengajak para guru untuk tetap melakukan tugas dengan benar. 

     "Laksanakan tugas dengan benar, lebih rajin bekerja, tidak usah memusingkan apa yang tidak menjadi hak dan kewenangan bapak ibu tetapi kerjakan saja tugas dengan sukacita, sambil melakukan berbagai inovasi," katanya. 

     Mengenai berbagai hak para guru seperti sertifikasi dan dana makan minum, pasti akan dibayarkan, tetapi laporan dari sekolah penyelenggara harus dibuat dengan benar, dan segera dimasukan ke dinas pendidikan, supaya bisa segera dicairkan. 

     Sementara Kepala SMP Negeri III Manado, Elisabeth Mononutu, MPd didampingi Wakil Kepala Sekolah Rein Saray, MPd, mengatakan di sekolahnya sekolah bergabung dan SMP terbuka. 

     "Di SMP III peserta ujian sebanyak 324 orang, dimana ada siswa reguler, kemudian dari SMP terbuka dan ditambah sekolah bergabung dan pelaksanaanya lancar-lancar saja," katanya. 

     Mononutu mengatakan, para siswa sudah diberikan pengarahan agar tetap hadir dan selalu menjaga kesehatan supaya ikut ujian sampai selesai dan bisa melanjutkan sekolah sampai ke jenjang lebih tinggi. ***


Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024