Bitung,  (AntaraSulut) - Sekretaris Kota (Sekot) Bitung, Sulawesi Utara Audy Pangemanan memberikan apresiasi kepada pemuda Gereja Kristen Kota Bitung yang mampu menyelenggarakan konfrensi pemeuda kristen Dunia.
    "Pemerintah Kota (pemkot) tentunya sangat bangga menjadi tuan rumah dalam kegiatan World Stundent Christian Federal," kata Pangemanan, Selasa.
    Pangemanan mengatakan, pemuda kristen yang tergabnung dalam Global Christian Youth Conference harus menjadi tuan rumah yang baik dalam menyelenggarakan kegiatan yang diikuti oleh berbagai pemuda Kristen dari beberapa negara.
    Ia mengatakan, merasa bersyukur dan bangga kota Bitung boleh menjadi tuan rumah dalam penutupan pelaksanaan kegiatan World Student Christian Federal.
    Pangemanan mengatakan, GMKI sebagai wadah yang mempersatukan potensi anak bangsa khususnya para mahasiswa kristen Indonesia untuk belajar bersama menjadi duta perdamaian dengan menyampaikan syalom Allah dimuka Bumi.
   "Hal ini berkaitan dalam konteks kemahasiswaan, kekristenan dan keindonesiaan," ungkap Pangemanan.
    Menurut Pangemanan, peran GMKI sebagai organisasai kepemudaan yang dibangun oleh warga gereja sekaligus warga negara, sangat dibutuhkan perhatian dan kontribusinya dalam menopang seluruh program pemerintah.
    Ia mengatakan, pemuda Kristen mampu menunjukkan potensinya untuk menangani, menciptakan dan membangun Indonesia yang ditandai dengan solidaritas dan perdamaian.
    Bahkan lanjutnya, perlu menciptakan penghormatan dalam dialog, dan persaudaraan, agar kedepan pemuda gereja benar-benar bertanggungjawab sebagai generasi penerus pembangunan bangsa.
    Pangemanan berharap, pemuda kota Bitung dapat memberikan kesan baik bagi peserta selama berada di Kota Bitung terkait dengan pelaksanaan kegiatan tersebut.
    "GMKI dapat memberikan dukungan lewat doa bagi Kota Bitung," tambah Pangemanan.
    Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Jendral WSCF Mrs. Necta Montes, Sekretaris Umum GMKI  Alan Singkali, Ketua Umum PP GMKI  Sahat Sinurat dan ketua panitia Glogbal Christian Youth Conference  Jackson Kumaat serta peserta global christian youth conference perwakilan negara-negara anggota WSCF dan perwakilan organisasi mahasiswa kristen dunia.


Pewarta : Marlita Korua
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024