Sangihe,  (Antara) - Asisten Administrasi Pembangunan kabupaten kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Benhard Pilat mengatakan pemerintah kabupaten Sangihe telah menyiapkan sub penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam menyukseskan program pemerintah pusat satu harga BBM.

      "Kami sudah menyiapkan 10 sub penyalur BBM di kabupaten kepulauan Sangihe," kata Bernard Pilat di Tahuna.

      Menurut dia sepuluh sub penyalur yang disiapkan pemerintah daerah untuk melayani penyaluran BBM di wilayah kepulauan dan desa terpencil yang ada di wilayah kabupaten Sangihe.

      "Sepuluh sub penyalur akan dibagi dalam dua wilayah pelayanan yaitu tiga penyalur untuk wilayah kepulauan dan tujuh penyalur untuk daratan kepulauan Sangihe," kata dia.

      Dia katakan daftar dan dokumen sepuluh calon sub penyalur BBM sudah disampaikan kepada BP Hiswana Migas di Jakarta beberapa bulan yang lalu.

      "Kami sudah menyampaikan dokumen calon sub penyalur kepada BP Hiswana Migas yang ada di Jakarta," kata dia.

      Mengenai realisasi pemberlakuannya kata dia tetap menunggu tim dari Hiswana Migas untuk melakukan verifikasi di lapangan.

      "Kami tetap menunggu kehadiran tim dari Hiswana Migas untuk melakukan verifikasi lapangan termasuk kepada sepuluh calon sub penyalur," kata dia.

      Menurut dia pemerintah daerah mengharapkan kepada BP Hiswana Migas segera melakukan verifikasi agar satu harga BBM segera diberlakukan di kabupaten Sangihe secara umum.

      "Kami sangat berharap program satu harga BBM segera diberlakukan diseluruh wilayah kabupaten kepulauan Sangihe," kata dia.***1***


(T.KR-JRL/B/G004/G004) 21-04-2017 20:20:21

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024