Wawali Bitung Optimalkan Sektor Pariwisata

    Bitung, (AntaraSulut) - Wakil Wali (Wawali) Kota Bitung, Sulawesi Utara, Maurits Mantiri mengoptimalkan sektor pariwisata dengan mengajak seluruh stakeholder agar berperan aktif.
    "Kami mengajak seluruh stakeholder agar mengikuikonsolidasi serta pemantapan sektor pariwisata di Kota Bitung dapat terlaksana sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan," kata Mantiri dalam rapat koordinasi perkembangan pariwisata Kota Bitung.
    Mantiri memaparkan tentang bagaimana meningkatkan pendapatan dari sektor pariwisata di Kota Bitung dengan mempersiapkan lokasi-lokasi wisata dalam satu tahun ini kita.
    "Rencanakan pameran-pameran mana yang cukup besar yang membutuhkan dukungan dana dari pemerintah daerah," kata Mantiri.
    Mantiri mengatkan, saat ini perlu untuk di populerkan kepada dunia luar, Kota Bitung saat ini sedang meelaksankan program Low Carbon Model Town (LCMT).
    "Proyek ini akan mendapat bantuan dari Denmark dalam rangka untuk mempersiapkan audit energi dan proyeksi energi,"ungkap Mantiri.
    Karena itu, menurut Mantiri, semua pihak agar bersama-sama mendukung pariwisata Kota Bitung dalam menarik wisatawan manca negara dan wisatawan nasiuonal datang ke Kota Bitung.
    "Pariwisata merupakan investasi yang tidak bakal habis dan berbeda dengan investasi di bidang pertambangan," tambah Mantiri.
    Hadir dalam kegiatan itu,  Sekretaris Daerah Kota Bitng Audy Pangemanan, AP MSi, Kadis Pekerjaan Umum Rudy Theno dalam rapat Koordinasi Pemerintah Kota Bitung dengan Stakeholder Pariwisata tentang perkembangan pariwisata Kota Bitung.

Pewarta : Marlita Korua
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024