Manado, (AntaraSulut) - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE pada perayaan Paskah Minggu (16/4) di sejumlah gereja mengatakan semua umat manusia adalah ciptaan Tuhan. 

Rangkaian kunjungan terkait peringatan hari kebangkitan Yesus Kristus itu diawali gubernur di pagi hari dengan mengikuti ibadah paskah sekaligus meresmikan gedung aula GMIM Bethesda Ranotana Manado, ibadah tersebut dipimpin Pdt Dr Hein Arina.

Di tempat yang sama, setelah khotbah, Olly mengatakan kepada jemaat yang hadir untuk memaknai  kebangkitan Yesus Kristus dengan berdamai terhadap manusia dan lingkungan. 

"Kita harus berdamai dengan sesama manusia, berdamai dengan lingkungan kita dan berdamai dengan diri kita sendiri. Kita semua adalah ciptaan Tuhan," ujar gubernur.

Sebelum melanjutkan kunjungan di tempat lainnya, Olly memberikan bantuan pembangunan gereja senilai Rp150 juta dan meresmikan aula gereja.

Setelah dari GMIM Bethesda, pada siang hari gubernur beserta Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan pengusaha James Riady mengikuti ibadah Chris Chapel di Hotel Aryaduta. 

Usai dari ibadah Christ Chapel, gubernur melanjutkan ibadah di GMIM Sion Batu Likupang, ibadah yang berlangsung sore hari itu juga dirangkaikan dengan perayaan ulang tahun ketua jemaat Pdt Enrico Lukas STh yang ke 49 tahun.

Pada kesempatan itu Gubernur mengatakan kesiapan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk melaksanakan Paskah Nasional yang akan dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Menurut Olly pelaksanaan paskah di Sulut sebagai bukti kepada dunia bahwa masyarakat Sulut sangat menghargai kerukunan umat beragama. 

"Ini menjadi bukti kepada nasional dan internasional bahwa Sulut sangat menghargai kerukunan umat beragama," tegasnya.

Sebelum meninggalkan Likupang, Gubernur memberikan bantuan pembangunan gereja senilai Rp30 juta dan berjabat tangan Paskah dengan seluruh jemaat setempat.


Pewarta : Oleh Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024