Manado, 15/4 (Antara) - PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado menyambut perayaan Paskah dengan lebih meningkatkan pelayanan kepada penumpang.

"Menyambut Paskah tahun ini, ada begitu banyak kegiatan yang kami lakukan, dan melibatkan penumpang baik dalam negeri maupun wisatawan mancanegara," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Samrat Nugroho Jati di Manado, Sabtu.

Nugroho mengatakan dengan melibatkan para penumpang dalam kegiatan Paskah ini, maka mereka akan semakin senang, dengan harapan terus memanfaatkan jasa Bandara Samrat.

"Otomatis akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Sulut, ketika setiap kesempatan berharga terus melibatkan para penumpang," jelasnya.

Apalagi, katanya, libur panjang atau long weekend yang bertepatan dengan perayaan Paskah bagi umat Kristiani disambut Bandara Sam Ratulangi dengan dekorasi dan beragam atraksi bertemakan Paskah.

Selama seminggu, mulai Sabtu (15/4) hingga Jumat (21/4) penumpang yang berangkat dari Bandara Sam Ratulangi akan dimanjakan dengan permainan melukis telur untuk anak-anak, pembagian permen gratis, hingga hiburan band akustik.

"Kegiatan di bandara menyesuaikan dengan tema event nasional dan daerah. Hal ini juga kami lakukan sebagai bentuk peningkatan pelayanan serta upaya kami mengkreasikan pengalaman bagi pengguna jasa bandara," ujar Nugroho Jati.

Event yang berlangsung di lantai 2 terminal keberangkatan ini pun disambut baik oleh para penumpang, dan kelihatannya sangat bahagia.

Hingga Triwulan 1 Tahun 2017 ini, Bandara Sam Ratulangi telah melayani 619 ribu penumpang, yang meningkat 8 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

"Semua aspek tumbuh positif, pesawat tumbuh hingga 14 persen atau sebanyak 7 ribu pergerakan, dan kargo sebanyak 3 ribu ton atau tumbuh 13 persen," ungkap Jati.***3***

(T.KR-NCY/B/G004/G004) 15-04-2017 16:15:22

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024