Sangihe, (Antara) - Ketua Sinode Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Sulawesi Utara, Pendeta Patras Madonsa, S.Teol mengatakan badan pekerja sinode sedang melaksanakan mutasi semua pendeta di lingkungan GMIST.

      "Semua pendeta yang ada di lingkungan GMIST akan dipindahkan ketempat tugas pelayanan yang baru,"kata Patras Madonsa di Tahuna.

      Menurut dia mutasi di lingkungan pendeta merupakan kegiatan rutin setiap lima tahun sebagai penyegaran dan peningkatan pelayanan kepada warga gereja.

      "Mutasi pendeta setiap lima tahun merupakan program rutin GMIST sebagai penjabaran hasil keputusan sidang sinode lengkap," kata dia.

        Melalui mutasi pendeta ini, kata dia diharapkan ada semangat baru setiap pendeta dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada warga gereja.

"Mutasi yang dilakukan akan membawa suasana baru dalam tugas pelayanan seorang pendeta," kata dia.

        Wilayah pelayanan Sinode GMIST, kata dia tidak hanya berada di Kepulauan Sangihe tapi tersebar di beberapa wilayah negara kesatuan Republik Indonesia.

         "Lingkup pelayanan Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud juga tersebar sampai di wilayah Indonesia bagian Barat," kata dia.

         Dia berharap semua warga GMIST dimanapun berada terus memberikan dukungan serta menyukseskan setiap program sinode termasuk dalam melaksanakan mutasi pendeta.

"Mutasi pendeta harus mendapat dukungan semua warga GMIST dimanapun berada," kata dia.***4***







(T.KR-JRL/B/G004/G004) 11-04-2017 15:14:55

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024