Manado,  (AntaraSulut) - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara Jimmy F Eman mengajak masyarakat menjaga dan menciptakan suasana kondusif menyambut perayaan paskah kebangkitan Kristus Minggu (16/4).

"Suasana kemajemukan di Tomohon tetap terpelihara karena baik masyarakat, tokoh agama, antaraumat beragama mempunyai rasa toleransi yang tinggi. Pemerintah kota bersama dengan aparat keamanan akan ikut bersama-sama menciptakan suasana kondusif itu," kata Wali Kota pada apel kesiapan pengamanan Paskah di Tomohon, Rabu.

Ia menambahkan, menopang pengamanan di kota berpenduduk lebih dari 100 jiwa itu, pemerintah kota bersama aparat keamanan menggelar kesiapan personel pengamanan hari raya keagamaan.

"Apel kesiapan personel ini juga merupakan bagian dari pengecekan dan evaluasi terhadap kesiapan pengamanan itu sendiri baik dari aspek kuantitas maupun pengetahuan atau keterampilan masing-masing unsur sebelum bertugas," katanya.

Pemerintah Kota Tomohon, kata Wali Kota bersama dengan aparat keamanan telah berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tercipta kondusif.

Sementara itu, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK mengatakan, kesiapan personel menyambut perayaan Paskah dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Baik pemerintah kota maupun aparat keamanan akan saling bertukar informasi agar kondisi keamanan dari waktu ke waktu dapat terpantau dan ditindaklanjuti bila ada upaya mengganggu keamanan," katanya.

Karena itu Simanjuntak berharap seluruh pelaksana pengamanan memberikan pelayanan terbaik dan simpatik kepada masyarakat.

"Kita melakukan tindakan preventif dalam arti tidak mengurangi tindakan tegas terhadap masyarakat yang nyata-nyata melakukan pelanggaran hukum sehinggga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dan kegiatan lainnya dalam keadaaan yang aman, tertib dan lancar," ujar dia.***2***







(T.K011/B/A029/A029) 12-04-2017 20:02:23

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024