Manado, 12/4 (Antara) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Utara mengeluarkan peringatan dini gelombang setinggi 1,25-2,5 meter di laut Sulawesi, serta perairan Kepulauan Sangihe dan Kepulauan Talaud pada Kamis (13/4).

"Nelayan ataupun pengguna transportasi laut diharapkan berhati-hati apabila melintas di perairan tersebut," ajak Kepala Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado Fransin Pattynama, Rabu.

Sedangkan, kecepatan angin permukaan yang bertiup dari arah barat-barat laut 2-10 kilometer per jam.

Fransin juga menambahkan, secara keseluruhan cuaca di 15 kabupaten dan kota di provinsi berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa itu berawan hingga hujan ringan.

Cuaca berawan diperkirakan terjadi di wilayah Kota Kotamobagu dan Ondong (Kabupaten Kepulauan Sitaro).

Selanjutnya, hujan ringan berpotensi terjadi di Kota Tomohon, Manado, Bitung, Airmadidi (Kabupaten Minahasa Utara), Tondano (Kabupaten Minahasa), Amurang (Kabupaten Minahasa Selatan), dan Ratahan (Kabupaten Minahasa Tenggara).

Begitupun dengan Lolak (Kabupaten Bolaang Mongondow), Molibagu (Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan), Boroko (Kabupaten Bolaang Mongondow Utara), Tutuyan (Kabupaten Bolaang Mongondow Timur), Tahuna (Kabupaten Kepulauan Sangihe) dan Melonguane (Kabupaten Kepulauan Talaud).***4***





(T.K011/B/H005/H005) 12-04-2017 14:43:32

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024