Manado, 10/4 (Antara) - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 melakukan pemutaran film perjuangan bagi masyarakat di Desa Apado Kecamatan Bilalang, Kabupaten Bolaang Mongondow.

"Pemutaran film ini untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat akan perjuangan pendahulu dalam membela bangsa dan negara Indonesia," Kapenrem 131 Santiago Mayor Inf Fathan Ali, di Manado, Senin.

Fathan Ali mengatakan kegiatan pemutaran film tersebut juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat desa.

Kegiatan nonton bareng tersebut mendapatkan respons positif dari masyarakat, yang begitu antusias datang untuk menyaksikannya.

"Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, Babinsa serta warga Desa Apado bersama-sama menyaksikan pemutaran film perjuangan itu," katanya.

TMMD ke -98 di Bolmong dilaksanakan di Desa Tudu Aog Baru dan Desa Apado Bilalang, dengan sasaran kegiatan fisik dan nonfisik.

Untuk kegiatan itu antara lain

Pengerasan jalan Desa Tudu Aog Baru ke Desa Kolingangaan dengan panjang 5.000 meter dan lebar 3,5 meter dan pembangunan kantor bersama tiga pilar desa.

Pembuatan jamban keluarga kurang mampu sebanyak 150 Unit, rehabilitasi jembatan Desa Kolingangaan panjang 10 meter dan lebar tiga meter.***2***

Riza Fahriza

(T.J009/B/R021/R021) 10-04-2017 22:21:21

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024