Manado, 30/3 (Antara) - Kamar Dagang Industri (Kadin) akan membantu pasarkan produk-produk yang dihasilkan oleh usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami akan membantu UMKM di Sulut sehingga mampu mendapatkan pasar baru," kata Wakil Ketua Kadin Sulut Ivanry Matu di Manado, Kamis.

Ivanry mengatakan dalam setiap kesempatan pihaknya terus membawa berbagai produk UMKM Sulut untuk diperlihatkan ke daerah lain sehingga akan muncul lagi pasar baru.

"Setiap ada kegiatan Kadin di luar daerah maupun luar negeri, sampel produk UMKM Sulut selalu dibawa dan diharapkan mampu menciptakan minat masyarakat untuk membeli," jelasnya.

Jika UMKM di Sulut kuat, maka hal ini mampu membangun optimisme untuk memperkuat fondasi perekonomian daerah yang pada khususnya berdampak bagi UMKM.

"Hal inilah yang menjadi dasar bagi Kadin Sulut untuk terus meningkatkan kegiatan-kegiatan dan layanan yang dapat mendorong pertumbuhan UMKM secara berkesinambungan, dan sebagai salah satu contohnya pameran," katanya.

Pihaknya berharap, dengan interaksi ini diharapkan para pelaku UMKM dapat mengakses permodalan maupun pembiayaan dari masing-masing lembaga keuangan.

Oleh karena itu, katanya, produk UMKM Sulut harus lebih inovatif dengan kemasan yang lebih baik maka otomatis pasar akan mencari produk dari Sulut.

"Berikan hasil produksi yang terbaik," jelasnya. ***3***

(T.KR-NCY/B/B012/B012) 30-03-2017 09:21:50

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024