Manado, 24/3 (Antara) - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Primaesa Sejahtera menyalurkan kredit kepada petani di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Dengan pembiayaan yang diberikan kepada petani, maka diharapkan terjadi peningkatan hasil usaha tani," kata Komisaris Utama BPR Primaesa Sejahtera, Allan Pontoh di Manado, Jumat.

Allan mengatakan, porsi kredit pertanian masih sangat kecil, karena itu Primaesa menyatakan kepeduliannya dengan ekspansi kredit petani.

Kredit pertanian Primaesa diberikan kepada para petani di Bintauna Kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulut.

Pemberian dilakukan secara langsung kepada petani, karena diharapkan para petani dapat meningkatkan hasil pertaniannya melalui pembiayaan yang diberikan.

"Kami harap dengan kredit kepada petani tersebut, akan meningkatkan pendapatan masyarakat, otomatis perekonomian semakin meningkat," jelasnya.

Apalagi di Sulut, salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi di Sulut yakni sektor pertanian.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulut Moh Edy Mahmud mengatakan struktur perekonomian Sulawesi Utara menurut lapangan usaha tahun 2016 masih tetap didominasi oleh tiga lapangan usaha utama yaitu Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan (21,71 persen); Perdagangan Besar dan Eceran, Reparasi Mobil dan Sepeda Motor (12,11 persen) dan Konstruksi (11,39 persen).***3***



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 24-03-2017 13:11:32

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024