Manado,10/3 (Antara) - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara Brigjen Pol  Charles Ngili melantik Reine Wowiling sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP.

Pelantikan tersebut dihadiri antara lain pejabat utama BNNP Sulut serta sejumlah Kepala BNN kabupaten dan kota seperti Kepala BNNK Manado Elly Sopacoly, di Manado, Jumat.

Kepala BNNP Sulut Charles Ngili mengingatkan koordinasi antarbidang di instansi tersebut perlu terus dilakukan dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

"Bidang Rehabilitasi untuk melakukan koordinasi dengan bidang lainnnya agar terjadi kesinambungan dalam pemberantasan, pencegahan dan rehabilitasi," kata Charles Ngili. 

Ngili menambahkan koordinasi juga perlu dilakukan dengan instansi terkait supaya target-target yang diberikan dapat tercapai.

Terkait pelaksanaan pelantikan, ia mengatakan, rotasi dan pelantikan di jajajaran BNNP merupakan hal yang biasa namun penting dan strategis.

"Penting dan strategis terutama dalam rangka P4GN serta pencapaian terget yang diprogramkan," katanya.

Ia mengatakan pelantikan tersebut setelah selama enam bulan jabatan Kepala Bidang Rehabilitasi lowong.

Dalam kurun waktu tersebut Reynne Wowiling menjadi sebagai pelaksana tugas jabatan tersebut.

"Dengan dilantiknya secara definitif, diharapkan dapat melaksanakan tugas lebih leluasa dalam merealisasikan program dan pencapaiannya," katanya.

****

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024