Manado, 1/3 (Antara) - Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi (Lanudsri) Manado menggelar pelatihan cabang olahraga Paralayang gelombang ketiga dan Paramotor gelombang kedua serta wasit atau juri.

"Menyambut baik kegiatan pelatihan ini," kata Komandan Lanudsri Kolonel Penerbang Arifaini Nur Dwiyanto saat membuka pelatihan itu, di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Rabu.

Arifaini Nur Dwiyanto, juga Ketua Fasida Sulut mengatakan kegiatan ini merupakan satu dari program kerja pembinaan potensi dirgantara Lanudsri dalam bidang olahraga dirgantara di Sulut.

Kegiatan ini perlu terus didukung dan kedepan perlu ditingkatkan, sehingga penyelenggaraannya dapat berlangsung lebih baik lagi.

Olahraga Paralayang merupakan salah satu olahrga dirgantara, diantara beberapa cabang dirgantara seperti Terjun Payung, Gantole dan lain sebagainya.

Olahraga Paralayang saat ini, semakin berkembang dan populer di Indonesia, dan merupakan cabang olahraga yang ikut dalam kejuaraan nasional maupun internasional.

Di Sulut olahraga ini belum begitu dikenal masyarakat, karena kurangnya sosialisasi dan promosi olahraga ini, serta masih kurangnya kegiatan kejuaraan nasional olahraga ini.

Padahal Sulut memiliki banyak potensi, baik sumber daya alamnya yang indah dan lokasi untuk olahraga dirgantara ini.

Serta sumber daya manusia, karena ada beberapa atlet nasional berprestasi pada Paralayang ini berasal dari Sulut.

Berharap pelatihan para layang ini dapat dilaksanakan dan diikuti dengan baik oleh peserta agar mendapat ilmu dan ketrampilan baik.

"Sehingga dapat menjaring atlet- atltet berprestasi pada kompetisi nasional maupun internasional," katanya. ***4***

(T.J009/B/G004/G004) 01-03-2017 23:57:15

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024