Bitung,  (Antara) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung pada awal Maret 2017 akan memiliki pejabat Sekretaris Kota Bitung definitif setelah tiga nama diusulkan ke pemerintah provinsi setempat.

Plt Sekretaris Kota Bitung, Youke Senduk mengatakan, tiga nama sudah diusulkan setelah melalui tehapan seleksi dari panitia seleksi sekretaris Kota Bitung.

"Kami berharap pejabatnya sudah dapat dilantik dalam waktu dekat ini, apalagi pemerintah Kota Bitung memberikan apresiasi bagi panitia seleksi," kata Senduk di Bitung, Selasa.

Menurut Senduk, pelaksanaan Seleksi Terbuka Sekda Kota Bitung ini adalah amanat dari UU No.5 Tahun 2014 serta Permen Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi RI No.13 sehingga pengisian jabatan Sekda nanti dapat terselenggara secara transparan, objektif dan kompetitif.

"Tujuan Seleksi Terbuka ini untuk melahirkan pejabat Sekretaris Daerah yang profesional serta sesuai dengan kualifikasi, kompetensi, prestasi kerja," kata Senduk.

Senduk mengatakan, pansel sudah mendapatkan hasilnya sesuai dengan kriteria tanpa membedakan latar belakang politik, jenis kelamin, suku, agama, ras atau golongan, warna kulit, status perkawinan, umur atau kondisi fisik.

Ia mengatakan, pihaknya tidak dapat mengungkap ketiga nama yang masuk ke Pemprov, karena itu melanggar ketentuan yang berlaku.

Panitia seleksi sudah melaksanakan tugasnya, tambah Sepang, Ketua Panitia Seleksi DR Tommy F Sumakul (Dosen Universitas Sam Ratulangi), Sekretaris DR Femmy J Suluh, (Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Utara).

Sedangkan anggota Sihar Panjaitan, (Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Utara), DR Noldy Tuerah, (Dosen Universitas Sam Ratulangi) dan Prof DR Boetje Herry Moningka, (tokoh masyarakat).***2***

(T.KR-FML/B/E001/E001) 28-02-2017 09:48:09

Pewarta : Marlita Korua
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024