Bitung, Antara) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung,Sulut secara resmi membuka seleksi terbuka jabatan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bitung 2017.
"Seleksi terbuka sesuai dengan amanat UU Nomor 5/2014 serta Permen Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi RI Nomor 13 sehingga pengisian jabatan Sekda nanti dapat terselenggara secara transparan, objektif dan kompetitif," kata Wali Kota Bitung, Maxmiliaan Jonas Lomban, di Bitung, Rabu.
Dia mengatakan, seleksi terbuka tersebut diharapkan akan melahirkan pejabat Sekretaris Daerah Bitung yang profesional serta sesuai dengan kualifikasi, kompetensi, prestasi kerja.
Lomban mengatakan sekretaris daerah juga harus memiliki kinerja tanpa membedakan latar belakang politik, jenis kelamin, suku, agama, ras atau golongan, warna kulit, status perkawinan, umur atau kondisi fisik.
Dia berharap agar lima calon Sekda yang telah memenuhi syarat ini untuk dapat mengikuti tahapan seleksi yang pada saat ini dalam sesi penulisan dan presentasi makalah yang dilanjutkan pada wawancara dengan baik, jujur, dan dilakukan maksimal.
Nama-nama calon Sekda Kota Bitung yaitu, Audy Pengemanan sebagai (Staf Khusus Walikota), Jeffry Wowiling, (Plt. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Bitung),Malton S. R. P. Andalangi (Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bitung) dan Ferdinan Tangkudung, (Plt. Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Bitung) serta (Plt. Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Kota Bitung), serta Salma Hasjim.
Sedangkan panitia seleksi terdiri dari Ketua Panitia Seleksi DR. Tommy F. Sumakul, SH, MH (Dosen Universitas Sam Ratulangi), Sekretaris DR. Femmy J. Suluh, M.Si (Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Utara).
Kemudian anggotanya masing-masing Sihar Panjaitan, AK, M.M, CA, C.FrA (Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Utara), Noldy Tuerah, Ph.D (Dosen Universitas Sam Ratulangi) dan Prof.DR.dr Boetje Herry Moningka, DAF, SpFK (Tokoh Masyarakat). ***2***



Pewarta : Marlita Korua
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024