Bitung,  (Antara) - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani mengunjungi korban bencana banjir dan tanah longsor di Bitung, Sulawesi Utara ditengah guyuran hujan deras.

"Menteri Puan, datang di tengah guyuran hujan deras di Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga, dan memantau langsung bencana Kota Bitung, dan menyerahkan bantuan Rp200 juta bersama logistik warga yang mengungsi," kata Wali Kota Bitung, Maxmiliaan Jonas Lomban, di Bitung, Senin.

Lomban mengatakan, Menteri Puan datang didampingi Gubernur Olly Dondokambey, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, Kapolda Sulut Irjen Pol. Bambang Waskito, bersama Ketua DPRD Sulut Andre Angow dan minta agar meminta agar bantuan yang diterima dimanfaatkan sebaik mungkin dalam memenuhi kebutuhan paskabanjir bandang.

Lomban mengatakan, Puan juga mengimbau, agar para korban bencana yang sementara mengungsi jangan dulu kembali ke tempat tinggalnya sehubungan cuaca saat ini masih berpotensi hujan dan belum kondusif.

"Oleh karena itu warga diminta waspada dan terus berdoa agar bencana tidak datang kembali," kata Puan.

Puan mengapresiasi Wali Kota Bitung Maxmiliaan Jonas Lomban dan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri yang sangat cepat mengantisipasi melalui tanggap darurat yang ada di pemkot Bitung.

Dia pun mengapresiasi TNI dan Polri bersama warga masyarakat Kota Bitung yang telah berperan aktif dalam membantu masyrakat yang terkena musibah banjir dan tanah longsor.

Wali Kota Bitung, Maxmiliaan Jonas Lomban pun atas nama pemerintah dan masyarakat Bitung, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, Forkopimda, PMI serta segenap masyarakat dan organisasi yang telah berperan aktif membantu pemerintah kota Bitung terutama masyarakat yang dilanda bencana.***4***









Pewarta : Marlita Korua
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024