Manado, (AntaraSulut) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di wilayah kabupaten dan kota Sulawesi Utara (Sulut) berawan hingga hujan ringan pada Kamis (9/2).

"Kecepatan angin permukaan yang bertiup dari arah tenggara hingga barat laut 10-20 kilometer per jam," kata Kepala Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado Fransin Pattynama, Rabu.

Cuaca berawan kata dia berpeluang terjadi di Kota Manado, Tomohon, Tondano (Kabupaten Minahasa), Amurang (Kabupaten Minahasa Selatan), Ratahan (Kabupaten Minahasa Tenggara), Lolak (Kabupaten Bolaang Mongondow) dan Molibagu (Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan).

Begitupun dengan Ondong (Kabupaten Kepulauan Sitaro), Tahuna (Kabupaten Kepulauan Sangihe) dan Melonguane (Kabupaten Kepulauan Talaud).

Sementara hujan ringan diperkirakan mengguyur Kota Bitung, Kotamobagu, Airmadidi (Kabupaten Minahasa Utara), Boroko (Kabupaten Bolaang Mongondow Utara) dan Tutuyan (Kabupaten Bolaang Mongondow Timur).

Fransin menambahkan, BMKG maritim juga mengeluarkan peringatan dini gelombang laut 1,25-2,5 meter yang berpeluang terjadi di wilayah Kepulauan Sangihe dan Kepulauan Talaud.***4***



Nurul H

(T.K011/B/N005/N005) 08-02-2017 15:58:36

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024