Minahasa Tenggara, 7/2 (Antara) - Jalur yang menghubungkan ibu kota Kabupaten Minahasa Tenggara, Ratahan dengan Minanga Kecamatan Pusomean ditutup sementara oleh Dinas Perhubungan (Dishub) akibat jalan amblas.

"Kita sudah mendapatkan rekomendasi dari dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Tenggara untuk menutup sementara ruas jalan tersebut untuk semua jenis kendaraan, karena memang jalannya sebagian besar sudah amblas di salah satu titik," kata Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishub Minahasa Tenggara Crest Benda di Ratahan, Selasa.

Ia menambahkan, untuk kendaraan dari dan menuju Ratahan, dari arah Minanga akan dialihkan melalui jalur alternatif melewati Kecamatan Belang.

"Saat ini arus kendaraan menuju Ratahan ke Minanga, atau sebaliknya kita alihkan melalui jalur memutar lewat Belang," katanya.

Ia menuturkan, untuk pembukaan ruas jalan tersebut akan menunggu sampai selesainya perbaikan jalan yang akan dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU).

"Untuk penutupan jalannya kita belum pastikan akan berlangsung berapa lama, pastinya kita menunggu sampai selesainya perbaikan," jelasnya.

Crest pun meminta masyarakat yang sering menggunakan jalur tersebut untuk bersabar, sampai selesainya perbaikan jalan tersebut.

"Kami berharap pengguna jalan ini untuk bersabar, demi kenyamanan dan keselamatan mereka sendiri, meski harus mengambil jalan berputar," tandasnya.

Sementara itu para pengendara meminta agar perbaikan jalan tersebut agar dapat dikerjakan dalam waktu singkat.

"Kita berharap perbaikan jalan ini tidak berlangsung lama. Karena jalur ini merupakan jalur vital bagi masyarakat, dan jalur ekonomi bagi para nelayan yang akan menjual ikan mereka ke Bitung atau ke Manado," kata Polce Lontaan. ***1***


Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024