Minahasa Tenggara, 3/2 (Antara)  - Pria Kaum Bapa (PKB) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Rayon Minahasa Tenggara menggelar ibadah awal tahun, dilaksanakan di Pantai Panorama Desa Mangkit, Belang, yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pendeta Dr HWB Sumakul, Jumat.
    Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap (JS) dalam sambutannya mengatakan, kapasitas PKB GMIM sangat penting dalam memainkan perannya, baik untuk keluarganya maupun masyarakat. 
    "PKB GMIM adalah penyangga dalam Keluarga bahkan masyarakat. Selain itu, kapasitas PKB GMIM juga sangat strategis untuk perubahan peradaban," ujar Sumendap sembari berharap agar kaum bapa GMIM khususnya Rayon Mitra agar tampil sebagai garda terdepan dan membantu penuh Pemerintah menjadikan daerah ini lebih hebat lagi di kemudian hari.
    Ia pun meminta agar seluruh anggota maupun pengurus PKB GMIM Rayon Mitra dapat menujukkan produktifitasnya dalam kehidupan sehari-hari baik dalam keluarga, maupun kehidupan bermasyarakat.
    "Saya mengingatkan kepada para pria kaum bapa agar bisa lebih meningkatkan taraf kehidupan keluarga, karena dalam lingkup keluarga, pria kaum bapa menjadi penggerak dalam mencapai kesejahteraan. Selain itu juga harus bisa membawa pengaruh yang positif dalam lingkungan kemasyarakatan dengan mengingatkan warga lainnya untuk lebih bekerja keras," ujarnya.      
     Bupati pun menyebutkan beberapa program strategis pada tahun, yang akan membantu kesejahteraan dari para keluarga di Minahasa Tenggara.
     "Beberapa program dari pemerintah baik itu program sosial, maupun program pemberdayaan masyarakat dalam peningkatan ekonomi dapat dimanfaatkan, sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi setiap keluarga," tandasnya. 
     Sementara itu Ketua Komisi PKB GMIM Stefanus Liow. yang didampingi Sekretaris Herwyn Malonda, memberikan apresiasi kepada Pemkab Minahasa Tenggara, secara khusus Bupati James Sumendap yang selalu memberikan dukungan bagi setiap agenda yang dilaksanakan oleh pihaknya maupun kegiatan GMIM lainnya.
    "Dengan banyak perhatian dari Bupati ini, saya pun mengharapkan agar adanya kepedulian dari seluruh PKB di Minahasa Tenggara dalam menyukseskan setiap program pemerintah, baik itu dalam sosial kemasyarakatan, ekonomi, bahkan pada lingkungan hidup," katanya. 
    Ia pun mengingatkan, kepada para seluruh anggota PKB untuk tidak lupa dengan peran sebagai seorang kaum bapa yakni menjadi kepala sekaligus imam dalam keluarga.
    Pada kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan motor katinting dari Panji Josua PKB GMIM bagi nelayan di Desa Mangkit, yang diwakili salah satu pengurus Ronald Sorongan, serta penanaman pohon di seputaran Pantai Panorama.
    Turut hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Minahasa Tenggara Tavif Watuseke, Ketua Rayon PKB GMIM Minahasa Tenggara Robert Munaiseche, Sekretaris PKB Rayon Minahasa Tenggara Ascke Benu, Perwira Penghubung Kodim 1302 Minahasa Mayor (CPL) Franky Kallo, para pejabat di lingkungan Pemkab Minahasa Tenggara.***4***

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024