Tomohon, (AntaraSulut) - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) kembali meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Kementerian Perhubungan untuk keempat kalinya.

Penghargaan WTN kategori angkutan itu diserahkan Dirjen Perhubungan Darat Drs Pudji Hartanto Iskandar kepada Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan di Jakarta, Selasa.

"Penyerahan penghargaan ini kaitannya dengan keberhasilan pemerintah Kota Tomohon mengatur dan menata transportasi menjadi tertib, aman dan nyaman," kata Kepala Dinas Perhubungan Steven Waworuntu seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Herry Lantang di Tomohon.

Waworuntu menambahkan WTN tahun 2016 yang baru diterima saat ini merupakan penghargaan yang diterima Kota Tomohon berurutan sejak tahun 2013.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Syerly menambahkan, penghargaan yang diterima ini akan menumbuhkan daya dorong menata lalu lintas secara terprogram didukung dengan pembenahan fasilitas pendukung menuju transportasi aman dan nyaman.

"Bila penataan transportasi yang didukung penuh seluruh pengguna angkutan berjalan sinergi, saya optimistis Kota Tomohon akan meraih penghargaan yang kelima kalinya di tahun 2017 ini," katanya.

Lantang menambahkan, Wali Kota juga memberikan apresiasi kepada seluruh komponen masyarakat dan pemangku kepentingan yang telah bekerja keras mewujudkan transportasi yang lebih baik.

"Terima kasih kepada instansi terkait yang senantiasa menyukseskan program pemerintah Kota Tomohon dalam bidang lalu lintas sehingga tercipta suasana lalulintas yang kondusif," katanya.***1***








Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024