Kapolda Sulawesi Utara Irjen Polisi Bambang Waskito, Rabu (18/1) mengunjungi kantor Panitia Pengawas(Panwas) dan Komisi Pemilihan Umum(KPU) di Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe.

      Kunjungan Kapolda Sulut di Panwas dan KPU untuk memberikan motivasi kepada penyelenggara demi suksesnya pelaksanaan Pilkada di Sangihe.

      "Kehadiran pak Kapolda Sulut memberikan motifasi kepada kami bahwa aparat kepolisian siap mengawal pelaksanaan Pilkada Sangihe," kata Ketua KPU Sangihe Elysee Sinadia.

      Menurut Sinadia, merupakan suatu kehormatan bagi KPU Sangihe ketika pimpinan polisi yang ada di Sulawesi Utara berkenan datang ke kantor KPU.

"Kami merasa senang ketika bapak Kapolda Sulut datang menemui kami di KPU Sangihe," kata dia.

      Dia berharap semangat kerja seluruh jajaran penyelenggara yang ada di lingkungan KPU semakin semangat dalam melaksanakan tahapan Pilkada.

      "Kami sangat berharap semangat kerja dari semua jajaran penyelenggara terus dimantapkan demi suksesnya pelaksanaan tahapan Pilkada di Sangihe," kata dia.

      Menurut dia, dengan kehadiran Kapolda Sulut di KPU menggambarkan komitmet penegak hukum untuk terus mengawal pelaksanaan tahapan Pilkada.

      "Kami percaya aparat kepolisian terus mengawal semua proses pelaksanaan tahapan Pilkada agar berjalan dengan lancar," kata dia.

Hal yang sama juga disampaikan ketua Panwas Pilkada Sangihe Sandrianto Sentinuwo.

      Menurut dia jajaran Panwas Sangihe berterima kasih atas kehadiran Kapolda Sulut di kantor Panwas.

"     Kami menyempaikan terima kasih kepada Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito yang sudah melihat keberadaan Panwas Sangihe," kata dia.***2***



(T.KR-JRL/B/G004/G004) 18-01-2017 22:02:01

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024