Manado, 28/12 (Antara) - PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado terus meningkatkan pengamanan dan peningkatan patroli antisipasi lonjakan pengunjung di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Tentunya kami mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang tersebut dengan meningkatkan patroli dan pengamanan," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Samrat Manado Nugroho Jati di Manado, Rabu.

Pengamanan sangat penting, karena itu semua pemangku kepentingan yang berada di Bandara Samrat harus terus berkoordinasi.

"Kami pastikan kondisi aman, dan siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dan tamu baik domestik maupun mancanegara," jelasnya.

Dia menjelaskan hal lain yang menjadi perhatian adalah faktor kebersihan mengingat jumlah penumpang yang banyak tentu sampah yang dihasilkan pun semakin banyak.

"Sehingga kami tidak hanya mengontrol keamanan namun juga kebersihannya,� ujar Jati.

Perubahan lain yang sederhana namun cukup berdampak adalah penataan jalur di area drop off atau penurunan penumpang. Di area tersebut kini telah terpasang pembatas atau traffic pole yang mempertegas bahwa jalur 1 (satu) hanya untuk menurunkan penumpang dan bukan untuk menunggu atau bahkan parkir.

"Jika ada kendaraan berhenti terlalu lama, sementara kendaraan di belakangnya sudah menunggu untuk jalan maka mau tidak mau kendaraan di depan harus terus maju. Selain untuk mengurai kepadatan, ini juga merupakan upaya kami untuk mengedukasi masyarakat agar lebih tertib menggunakan fasilitas publik," jelas Jati.

Saat ini memang yang terpasang belum banyak, nanti bertahap tahun depan akan dilanjutkan pemasangan traffic pole lagi.

Upaya-upaya perbaikan pelayanan semacam ini, menurut Jati akan terus dievaluasi untuk diperbaiki dan pihaknya mengharapkan dukungan dari semua pihak.

"Sinergi adalah kunci, karena kami tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan yang lain," katanya.***3***



(T.KR-FML/B/G004/G004) 28-12-2016 23:39:50

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024