Manado, (Antara) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw, Senin, memantau persiapan pelajar SMAN 1 dan SMKN 2 Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, menjelang pelaksanaan ujian nasional mendatang.

Wagub berdialog dan memberikan kuis seputar mata pelajaran IPA, IPS, Bahasa untuk mengukur daya serap dan kemampuan pengetahuan siswa.

"Proses belajar-mengajar semasa di bangku sekolah adalah bagian dari sistem untuk mengembangkan potensi diri, kemampuan nalar, wawasan, budi pekerti, keteladanan serta mental disiplin," kata Wagub.

Kemampuan seperti ini penting dalam menghadapi tuntutan dunia pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta bekal menghadapi persaingan global.

Wagub Steven mengatakan, siswa yang berada di akhir masa studi ini sedang berada pada posisi di persimpangan jalan sehingga harus dibekali kompetensi sehingga bisa menghadapi tantangan ke depan.

Di sela-sela kunjungan kerjanya, Wagub memantau aktivitas belajar-mengajar siswa SMA Negeri 1 Tahuna serta meninjau ruang praktikum tata busana SMKN 2 Tahuna.

Kepala sekolah SMAN I Tahuna Marthin Luther Janis MPd mengatakan, sekolah yang dipimpinnya merupakan sekolah berprestasi di kabupaten kepulauan di antaranya mengirimkan utusan paskibraka tingkat nasional pada puncak peringatan Proklamasi 17 Agustus di Istana Negara tahun lalu. ***4***



(T.K011/C/S023/S023) 16-01-2017 22:12:59

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024