Manado, (AntaraSulut) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengajak petugas imigrasi di Kanwil Kemenkumham ikut mengantisipasi lonjakan wisatawan yang menjadikan provinsi berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa sebagai destinasi pariwisata.

"Pemerintah daerah berharap petugas imigrasi ikut mengawasi kunjungan wisatawan mancanegara yang terus berdatangan ke daerah ini," kata Gubernur Olly pada serah terima jabatan kepala kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM di Manado, Senin.

Gubernur menambahkan, Pemerintah Provinsi Sulut menargetkan jumlah kunjungan wisatawan tahun ini sebanyak 700 ribu orang.

"Diperkirakan setiap harinya ada sebanyak 10 penerbangan yang masuk dan keluar dari bandara internasional Sam Ratulangi," katanya.

Maskapai penerbangan yang membawa wisatawan dari berbagai negara itu, kata Gubernur bisa mendarat pukul 02.00-03.00 WITA.

"Karena ini kami mengharapkan dukungan dari Kanwil Kemenkumham mengerahkan petugas imigrasi bersama-sama menyambut kunjungan wisatawan mancanagera ke daerah ini," ajaknya.

Di sisi lainnya, Gubernur memberikan apresiasi kepada pejabat lama DR Sudirman D Hury SH MM MSc menangani kewarganegaraan Sanger-Filipina dan Filipina-Sanger serta optimalisasi kinerja di bidang hukum dan HAM di antaranya penghargaan predikat terbaik pelaksanaan penyuluhan hukum serentak tahun 2016 dan terbaik II pelaksanaan pemberian bantuan hukum kepada rakyat miskin.

Gubernur juga juga mengajak segenap jajaran Kanwil Kemenkumham yang dinakhodai pejabat baru Pondang Tambunan SH MH bersedia bersinergi dan bahu membahu dengan pemangku kepentingan di daerah.***1***



(T.K011/B/G004/G004) 16-01-2017 23:16:56

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024