Manado, 10/1 (Antara) - Polda Sulawesi Utara menyiagakan personel maupun peralatan untuk mengantisipasi kondisi cuaca kurang bersahabat akhir-akhir ini di daerah tersebut.

"Dengan melihat situasi cuaca akhir-akhir ini, Polda Sulut tetap siaga bencana," kata Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Bambang Waskito di Manado, Selasa.

Bambang Waskito mengatakan, pihaknya telah menyiapkan dan menyiagakan personel maupun peralatan dalam mengantisipasi kondisi cuaca buruk tersebut.

Peralatan tersebut baik yang dimiliki Brimob maupun Sabhara telah siap untuk dikerahkan sewaktu-waktu bila diperlukan.

"Personel dan peralatan siap untuk dikerahkan kapan saja," katanya.

Selain itu, telah melakukan koordinasi dengan TNI dalam mengantisipasi kondisi cuaca tersebut.

Menurut dia, kerja sama kepolisian, TNI bersama dengan pemerintah daerah terus dilakukan dalam mengantisipasi cuaca buruk tersebut.

Seperti pada Minggu (8/1) akibat curah hujan yang tinggi diserta angin dan badai, membuat beberapa titik atau tempat di Sulawesi Utara, terjadi pohon tumbang.

Terkait dengan kondisi itu, personel kepolisian bersama TNI dan pemerintah daerah setempat melakukan langkah dengan membersihkan lokasi terjadinya pohon tumbang.

Aparat Kepolisian, TNI dan Kepala Desa langsung turun ke lokasi untuk membersihkan sehingga arus lalu lintas berjalan lancar. ***4***





(T.J009/C/S023/S023) 10-01-2017 19:21:09

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024