Minahasa Tenggara, 10/1 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) menyiapkan anggaran Rp55 miliar untuk pembangunan jalan perkebunan.
"Tahun ini ada anggaran yang sudah disiapkan Pemkab dalam rangka pembuatan jalan perkebunan di sejumlah kecamatan," kata Kepala Dinas PU-PR Kabupaten Minahasa Tenggara Welly Munaiseche di Ratahan, Selasa.
Ia menuturkan pembuatan jalan tersebut menjadi salah satu program kerjanya pada tahun 2017 untuk mendukung para petani.
"Ini telah menjadi salah program Pemkab dalam rangka mempermudah akses dari para petani untuk mengeluarkan hasil perkebunan mereka," ujarnya.
Menurut Welly, pihaknya sedang melakukan survei lapangan untuk melihat wilayah-wilayah yang akan dibuat jalan perkebunan tersebut.
"Sekarang sudah ada tim yang turun ke lapangan untuk mendata lokasi yang akan dibangun jalan perkebunan tersebut," katanya.
Sementara itu, Bupati James Sumendap mengakui pembangunan jalan perkebunan tersebut diharapkan lebih meningkatkan perputaran ekonomi para petani.
"Setelah tiga tahun sebelumnya kita memantapkan jalan-jalan pemukiman, maka tahun ini kita bangun jalan perkebunan sehingga aktivitas dari para petani lebih dipermudah," ujarnya. ***3***


(T.KR-AIK/C/S023/S023) 10-01-2017 19:49:44

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024