Tomohon, (AntaraSulut) - Wakil Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara Syerly A Sompotan melantik Harold V Lolowang sebagai sekretaris daerah (sekda) defenitif menggantikan Arnold Poli yang telah mengabdi selama enam tahun.

"Proses pelantikan sekda telah melalui tahapan ketat yang dilakukan panitia seleksi," kata Wawali Syerly di Tomohon, Rabu.

Menurut Wawali, alih tugas dan jabatan merupakan hal yang lumrah dan ini untuk menjalin kesinambungan pemerintahan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Program pelayanan publik, lanjut dia, harus ditingkatkan dan bersinergi dengan pemangku kepentingan terkait dalam mencapai visi pembangunan.

"Tingkatkan kualias moral, totalitas dan pengembangan diri," ajaknya.

Wawali Syerly memberikan apresiasi kepada sekda sebelumnya, Arnold Poli yang telah mengabdi sekian tahun dalam menopang kinerja pemerintahan.

Sebelum melantik sekda defenitif, Wali Kota mempercayakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Truusje Kaunang sebagai pelaksana tugas sekda.

Terkait jabatan pelaksana tugas sekda, Gubernur Olly Dondokambey beda pendapat dan berharap Pemkot Tomohon mengikuti mekanisme segera menunjuk sekda defenitif dari tiga nama yang diusulkan dan telah mengikuti proses seleksi terbuka.***2***



(T.K011/B/G004/G004) 05-01-2017 00:02:24

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024