Minahasa Tenggara, 19/12 (Antara) - Bupati James Sumendap memberikan apresiasi kepada umat Muslim di Minahasa Tenggara, khususnya di Kecamatan Pusomaen yang ikut berpartisipasi saat perayaan menyambut Natal.
"Saya sangat bersyukur dengan momen seperti ini, karena umat Islam Minahasa Tenggara, khususnya di Posumaen ikut memeriahkan menyambut Natal," kata James di Pusomaen, Senin.
Hal tersebut diungkapkan James, ketika kelompok musik Qasidah yang tampil pada ibadah perayaan menyambut Natal di Gereja GMIM Betlehem Desa Minanga 1, Kecamatan Posumaen.
"Ini merupakan hal yang sangat, dimana setiap kelompok agama di Minahasa Tenggara saling menghargai," kata James.
Lebih lanjut diungkapkan James hal tersebut menjadi bukti di Minahasa Tenggara sangat menghormati adanya perbedaan antar umat beragama.
"Inilah tujuan dari suatu perbedaan, ada damai dan sukacita. Dan itu sudah terbukti ada di Minahasa Tenggara, dengan kerukunan antar umat beragama," ujarnya.
Ia pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari, dengan menangkal aksi dan isu-isu provokasi yang dapat merusak kedamaian di Minahasa Tenggara.
"Jangan sampai kerukunan antar umat beragama di daerah kita rusak oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab," tandasnya.***4***

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024