Tomohon, (AntaraSulut) - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara tahun depan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan menara alfa dan omega.
 
"Berdasarkan visi misi Wali kota dan Wakil Wali Kota terkait program unggulan EMAS yaitu mengubah wajah kota sudah diawali dengan pembangunan di kantor wali kota Walikota dan nantinya juga akan ada pembangunan menara Alfa Omega," kata Wali Kota Jimmy F Eman saat presentasi pembangunan menara itu dengan badan pekerja majelis sinode. 

Dengan adanya pembangunan menara ini diharapkan dapat menjadi ikon Kota Tomohon serta daya tarik masyarakat luas untuk berkunjung ke daerah berpenduduk lebih dari 100 ribu jiwa yang juga berdekatan dengan Gereja Sion, gereja yang secara historis bersejarah dalam pemerintahan, keagamaan dan pembangunan di Indonesia, Sulut dan Kota Tomohon. 

Presentasi ini baru konsep dasar dan dapat berubah sesuai dengan kesepakatan dan keputusan dari berbagai pihak terkait. 

"Saya berharap dalam rapat kali ini BPMS dapat memberi masukan dan kritikan tentang rencana pembangunan menara itu," katanya. 

Dalam kesempatan ini tim konsultan mempresentasikan kepada BPMS mengenai tata letak, struktur dan lain-lain menara Alfa Omega di antaranya total tinggi 40 meter, sementara dari sisi materialnya akan dibangun berstruktur beton dan baja. 

"Kami sangat mendukung program Pemerintah Kota Tomohon salah satunya dengan adanya pembangunan menara Alfa Omega yang sudah dianggarkan dalam APBD 2017," kata Ketua DPRD Miky Wenur.

Ketua Sinode GMIM Pdt HWB Sumakul MTH dalam rapat ini memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kota Tomohon dan DPRD atas keseriusan membangun menara ini. 

“Saya atas nama BPMS menyetujui dan mendukung penuh atas pembangunan menara ini. Semoga ke depan pembangunannya berjalan lancar dan manfaatnya dirasakan semua orang khususnya masyarakat Kota Tomohon," harapnya. 


Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024