Manado, 9/12 (Antara) - Badan Keamanan Laut (Bakamla) Zona Martiom Tengah memberikan bantuan bagi masyarakat pesisir Desa Bajo, Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.

Penyerahan bantuan berupa bahan bangunan dan alat penangkap ikan tersebut diserahkan secara simbolis Kepala Bakamla Zona Maritim Tengah Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat diwakili Direktur Latihan Bakamla RI Laksamana Pertama TNI Muspin Santoso pada sosialisasi dan bakti sosial di Bajo, Jumat.

Muspin Santoso berharap pemberian ini dapat membantu masyarakat di Desa Bajo terutama untuk pembangunan tempat ibadah masjid dan gereja.

"Mohon untuk tidak dilihat nilai atau jumlahnya. Mudah-mudahan tahun-tahun berikutnya bisa memberikan bantuan lebih banyak lagi," katanya.

Kepala Desa Bajo Kaharudin berterima kasih dengan kepedulian dari Bakamla bagi masyarakat di desa itu.

"Bantuan untuk bahan bangunan ini, membantu bagi pembangunan masjid dan gereja di Bajo," katanya.

Bantuan yang diterima antara lain Semen sebanyak 270 zak, besi serta pasir.

Sedangkan untuk bantuan mesin katinting akan diberikan kepada salah seorang nelayan yang tertua, yang sampai saat ini masih mencari ikan secara tradisional menggunakan dayung.

"Mesin katinting akan diberikan untuk membantu nelayan tersebut," katanya.

Ikut mendampingi pada sosialisasi dan bakti sosial sejumlah pejabat Bakamla Zona Maritim Tengah antara lain Kabagum Waryoto, Kasubid Patkamla Letkol Laut Heriwansyah, Kasubid Informasi Sulaeman Rusdi.

Hadir pada sosialisasi tersebut selain pemerintah dan masyarakat Desa Bajo juga aparat pemerintah kecamatan Tatapan, sejumlah kepala desa di Kecamatan Tatapaan. ***4***





(T.J009/C/S023/S023) 09-12-2016 20:18:27

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024