Manado, 6/12 (Antara) - Kapolda Sulawesi Utara(Sulut) Irjen Pol Wilmar Marpaung mengatakan siswa yang mengikuti pendidikan alih golongan dan brigadir polri di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Karombasan Manado, harus disiplin.

"Ikuti semua aturan yang ditentukan oleh lembaga pendidikan," kata Kapolda Wilmar, usai makan bersama dengan dengan Siswa SPN Karombasan di Manado, Selasa.

Wilmar mengingatkan orang disiplin dalam mengikuti pendidikan pastilah akan berhasil.

"Waktunya belajar, belajar, waktunya makan-makan, waktu istirahat, istirahat. Saat istirahat jangan keluyuran kemana-mana, sehingga dalam mengikuti pendidikan dapat maksimal," katanya.

Kapolda mengingatkan Kepala SPN Karombasan, instruktur untuk memberikan yang terbaik bagi siswa mengikuti pendidikan tersebut.

Begitupula pejabat utama yang ditunjuk maupun pemateri dari luar untuk bisa memberikan materi yang dikuasai.

"Ini supaya hasil akan diperoleh para siswa atau peserta didik bisa maksimal dan mendapatkan yang terbaik," katanya.

Ia mengatakan para siswa juga untuk menimba ilmu dan pelatihan sebanyak-banyaknya di SPN.

"Dengan demikian, setelah selesai mengikuti pendidikan dan pelatihan, sudah siap untuk diterjunkan di lapangan dan siap digunakan oleh satuan kerja yang ditempatkan," katanya.

Terkait makan bersama itu, Marpaung mengatakan mempunyai makna memupuk kebersamaan, silaturahmi antara pimpinan staf dan seluruh siswa.

"Berharap Kebersamaan ini bisa berlanjut terus dimasa mendatang. Ini juga akan memotivasi siswa, serta instruktur dalam meningkatkan pendidikan di SPN karombasan," katanya.

Hadir pada saat itu Wakapolda Sulut Brigjen Lotharia Latif, Kepala SPN Karombasan Kombes Pol Henny posumah, sejumlah pejabat utama Polda Sulut, Kapolresta Manado Kombes Pol Hisdar Sialagan.

Di SPN Karombasan terdapat sekitar 269 siswa Brigadir Gasum Polri dan 141 siswa pendidikan alih golongan yang mengikuti pendidikan, ***2***



(T.J009/B/G004/G004) 06-12-2016 22:09:09

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024