Manado, 1/12 (Antara) - Komisi I DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara (Sulut) untuk melihat kesiapan kehadiran Kodam XIII Merdeka di wilayah tersebut.

"Ini merupakan kunjungan spesifik, terkait rencana pembangunan Kodam baru di wilayah Sulut," kata Ketua Rombongan Komisi I DPR RI Supiadin Aries Saputra usai kunjungan tatap muka ke Korem 131/ Santiago, di Manado, Kamis.

Supiadin Aries Saputra mengatakan kunjungan kerja ini untuk melihat sejauh mana pelaksanaan pembangunan Kodam tersebut.

Selain itu melihat hal-hal yang masih kurang, untuk kemudian bisa Komisi I memperjuangkan anggaran pada masa akan datang.

Masukan- masukan yang diperolah saat kunjungan ini, nantinya akan memiliki pemahaman sehingga saat rapat dengan Panglima TNI, sudah paham.

Menjawab pertanyaan, ia mengatakan, informasi yang diperoleh peresmian dari Kodam tersebut pada Desember tahun ini yang akan dilakukan oleh Panglima TNI.

"Kehadiran Kodam ini, akan semakin memantapkan stabilitas wilayah terutama dalam menunjang pembangunan di daerah," katanya.

Rombongan Komisi I DPR RI itu terdiri antara lain Supiadin Aries Saputra, Tantowi Yahya, Irene Yosiana, Venny Fedyanti, Andi Rio, Syaiful Bahri Ansahri.

Hadir pada pertemuan DPR RI di Korem Santiago antara lain Mayjen TNI Ganip Warsito, Danrem 131 Santiago Brgjen TNI Sulaeman Agusto, Asrendam VII Wirabuana Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung.

Sementara pada pertemuan tersebuyt Asrendam VII Wirabuana Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung mengatakan Kodam XIII Merdeka akan meliputi wilayah Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Sulawesi Utara.

Usai tatap muka, rombongan DPR RI melihat pembangunan gedung Kodam XIII Merdeka di Teling, Manado. ***2***

(T.J009/B/T007/T007) 01-12-2016 22:02:55

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024