Manado, (AntaraSulut) - Berdasarkan jumlah penduduknya, Kota Batam yang berada di provinsi Kepulauan Riau, merupakan kota dengan populasi terbesar keempat di Sumatra, setelah Medan, Palembang, dan Pekanbaru. Pertumbuhan penduduk di kota Batam rata-rata naik delapan persen setiap tahunnya. Cukup pesat dibandingkan wilayah lain di Indonesia.

Saat Otorita Pengembangan Daerah Industri Pulau Batam (Badan Pengusahaan Batam) diberi amanat oleh Keppres 41/1973 untuk mengembangkan Batam sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), jumlah penduduk Batam belum sampai 10.000 jiwa. Kini, kurang dari 50 tahun sejak dikembangkan, pertumbuhan penduduk Batam sudah mencapai 158 kali lipat.

Letak Batam memang strategis. Berada di jalur pelayaran internasional membuat Batam semakin cepat berkembang. Batam yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia, tentu gencar berbenah agar bisa berpartisipasi dalam mendukung perdagangan internasional kawasan dengan tetangganya itu.

Ragam Wahana dan Spot Foto Terbaik

Selain memenuhi kriteria Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dengan potensi minat investasi yang tinggi, pertumbuhan penduduk di Batam juga menunjukkan kelayakan mereka sebagai wilayah hunian yang ramah keluarga. Anda bisa merasakannya langsung jika mengunjungi Mega Wisata Ocarina.

Mega Wisata Ocarina, disebut juga Ocarina Theme Park, adalah taman bermain yang dibangun di atas lahan seluas 40 hektar dan berada di tepi Pantai Costarina. Mega Wisata Ocarina ini diresmikan pada tahun 2008 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Untuk menikmati beragam wahana permainan bersama anak dan keluarga, Anda cukup membayar tiket masuk seharga Rp10.000,00 per orang dewasa, dan Rp 5.000,00 per satu orang anak. Biaya lain adalah retribusi parkir mobil sejumlah Rp 5.000,00.

Beberapa spot foto yang instagramable dan pathable bisa Anda nikmati di Mega Wisata Ocarina. Simak, ya, daftarnya berikut ini:

1. 12 Shio Tradisi Tionghoa
Patung shio yang berderet di sepanjang jalan taman menjadi daya tarik tersendiri. ShioKelinci, Kerbau, Naga, Tikus, Harimau, Kambing, Ular, Monyet, Kuda dan Ayam bisa Anda jadikan spot foto menarik lengkap dengan filosofi masing masing shio yang ditulis dalam bahasa, Inggris, Mandarin, dan Bahasa Indonesia.
2. Giant Wheel
Giant Wheel atau Kincir Angin Raksasa ini memiliki 16 gondola dengan daya angkut setara 7 orang anak atau 5 orang dewasa. Dari atas gondola Anda bisa melihat pemandangan lautan dan Mega Wisata Ocarina.
3. Sky Runner
Sky Runner merupakan wahana olahraga yang rada ekstrem.Jika adrenalin Anda cukup tertantang, bersiaplah abadikan momen salto Anda lewat Instagram dan Path.
4. Kampoeng Seni dan Kampoeng Indonesia
Puas menjajal semua wahana, sekarang saatnya Anda memanjakan lidah dengan menu-menu khas Batam dan Indonesia di Kampoeng Indonesia. Jangan lupa juga untuk menengok aneka suvenir di Kampoeng Seni.

Merencanakan Perjalanan ke Mega Wisata Ocarina Batam

Akses ke Mega Wisata Ocarina bisa Anda tempuh dengan berkendara mobil selama 15 menit saja dari Bandara Hang Nadim. Sebelum tiba di taman wisata, sebaiknya Anda pesan hotel murah di Batam yang nyaman terlebih dulu agar enak setelah selesai bertamasya bisa langsung beristirahat. Sudah pasti hotel yang rekomendasinya adalah Airy Rooms.

Airy Rooms adalah jaringan hotel terbesar di Indonesia dengan jumlah properti hotel terbanyak dibandingkan jaringan hotel lain. Hotel dan penginapan di jaringan Airy Rooms menawarkan fasilitas yang memadai dengan harga terjangkau. Anda akan dimanjakan dengan tempat tidur bersih, televisi layar datar, dan Wi-Fi gratis.

Selain itu tersedia pula fasilitas air minum gratis, perlengkapan mandi, shower air hangat, dan AC. Anda bisa memesannya melalui website serta mobile apps yang tersedia di Android dan iOS. Pembayaran juga bisa dilakukan dengan transfer dan kartu kredit.


Pewarta :
Editor : Pemasaran
Copyright © ANTARA 2024