Manado, 26/10 (Antara) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara menggelar kegiatan "Legal Expo " dalam menyambut Hari Dharma Karyadhika Ke-71 Tahun 2016.

Ketua panitia kegiatan, Aswan Indra, di Manado, Rabu, mengatakan pada kegiatan itu memamerkan, antara lain berkaitan dengan penegakan dan pelayanan hukum di Kemenkumham Sulut dan jajaran.

"Seperti terkait dengan pemasyarakatan dan pelayanan imigrasi," kata Aswan didampingi Humas Raymond.

Aswan Indra mengatakan kegiatan itu juga bersinergi dengan pemangku kepentingan lainnya, seperti Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP), Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), serta Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD).

Dalam pelaksanaannya, pihaknya mengundang para pelajar, baik tingkat SMP dan SMA, di Manado untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut.

Dengan kehadiran para siswa tersebut diharapkan pelajar merupakan generasi penerus dapat mengetahui dan memahami apa yang dilaksanakan Kemenkumham Sulut.

Selain itu, dapat mendukung program pemerintah dalam penanggulangan penyalahgunaan narkoba dan penanggulangan AIDS

"Pada kegiatan ini juga dilaksanakan penyuluhan hukum kepada para pelajar," katanya.

Kegiatan "Legal Expo" berlangsung selama dua hari, 25-26 Oktober 2016, dan dibuka Staf Ahli Menkumham Haru Tamtomo. ***2***



(T.J009/B/M029/M029) 26-10-2016 18:52:27

Pewarta : Jorie M.R. Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024