Bitung, (AntaraSulut) - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bitung, Khouni Lomban Rawung memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Duta Besar (Dubes) Denmark Casper Klgnge, atas bantuan sarana mengurangi resiko bencana alam pada beberapa tahun sebelumnya oleh PMI denmark (Danish Red Cross).

"Kesempatan istimewa ini menjadi tempat yang tepat, karena Dubes Denmark dan rombongannya berkunjung ke Kota Bitung," kata Rawung di Bitung, Selasa.

Rawung mengatakan, bantuan berupa penguatan mengurangi resiko bencana alam di Kota Bitung merupakan bantuan yang patut diapresiasi, apalagi kondisi iklim sekarang ini dianggap `rawan` dan dapat menyebabkan terjadinya bencana alam.

Ia mengatakan, PMI Kota bitung sangat berbangga mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah Kerajaan Denmark yang melakukan kunjungan kerja ke Kota Bitung.

"Semua ini tidak terlepas dari serangkaian kegiatan di Kota Bitung yang bertujuan mempromosikan Kota bitung di kancah dunia internasional," kata Rawung.

Rawung yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung itu mengatakan, bantuan tersebut sudah disosialisasikan dan manfaaatnya sudah dinikmati masyrakat Kota Bitung.

Ia mengatakan, PMI Kota Bitung tetap bekerja sesuai integritas dan memberikan pelayanan efektif kepada masyarakat kota Bitung yang membutuhkan.

"Masyarakat yang membutuhkan bantuan di bidang pelayanan kesehatan dapat terus menghubungi pihak PMI," ungkapnya.***4***



(T.KR-FML/B/G004/G004) 25-10-2016 20:07:41

Pewarta : Marlita Korua
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024