Bitung,  (AntaraSulut) - Wali Kota Bitung Maxmiliaan Jonas Lomban mengatakan pihaknya akan terus berbenah dalam mempersiapkan kunjungan Presiden RI Joko Widodo di akhir tahun 2017 untuk perayaan Natal Nasional.

"Melihat fenomena alam saat ini, agar setiap camat dan lurah mengaktifkan aplikasi WhatsApp, agar sedini mungkin dapat menginformasikan bila terjadi bencana ," kata Wali Kota di Bitung, Jumat.

Selain kebersihan, kata Lomban pihaknya juga mempersiapkan sekolah-sekolah untuk turut berpartisipasi dalam pucak perayaan Natal Nasional yang dipusatkan di Kabupaten Minahasa.

Ia mengatakan, mendapatkan kepercayaan dan penghargaan sebagai penyelenggara kegiatan perayaan hari besar nasional, menjadi tanggung jawab bersama seluruh masyarakat Sulawesi Utara.

"Bukan hanya masyarakat di Kabupaten Minahasa tetapi seluruh masyarakat baik yang di Manado, Tomohon, Amurang, Ratahan serta di kabupaten dan Kota lainnya," ungkap Lomban.

Ia mengatakan, pemkot Bitung akan memberikan kontribusi dan apresiasi guna menyukseskan perayaan Natal Nasional tersebut.

"Tahun 2016 menjadi tahun ucapan syukur bagi masyarakat Sulut karena Presiden mengunjungi daeragh ini menjadi dua kali, dan kesuksesan juga buat Kota Bitung karena sukses melaksanakan Festial pesona Selat Lembe," kata Wali Kota.

Ia berharap, kedatangan Presiden untuk kedua kalinya di Sulut, memberikan arti tersendiri bagi rakyat Sulut dan akan memberikan banyak perhatian bagi pembangunan Sulut.***4***



(T.KR-FML/B/G004/G004) 20-10-2016 21:40:28

Pewarta : Marlita Korua
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024