Manado, 20/10 (Antara) - Festival Maasing Bermuharam 1438 H diharapkan mampu meningkatkan rasa damai dan keragaman di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kegiatan memperingati hijrah Nabi Muhammad SAW digagas Forum Mimbar Maasing akan berlangsung sampai Minggu (23/10)," kata Ketua Forum Mimbar Maasing Yamin Mokohama di Manado, Kamis.

Dia mengatakan kegiatan ini masih rangkaian dengan dzikir akbar di Masjid Alhidayah Maasing berlangsung sejak pekan lalu.

"Kami memilih lokasi kawasan boulevard, bertujuan mengembalikan citra kelurahan kami sangat rindu dengan rasa damai, aman dan keragaman," katanya.

Yamin mengatakan, lomba Maasing Bermuharam terdiri dari busana Muslim tingkat sekolah dasar dan MTs, lomba adzan dan hafal surah khusus usia SD.

Busana Muslim, katanya, akan digelar Sabtu (22/10) malam, sedangkan adzan dan hafal surah dimulai bersamaan dengan pembukaan, sampai Sabtu sore.

Kegiatan diakhiri jalan sehat bersama keluarga, pada Minggu pagi. Jalan sehat start dari kawasan boulevard Maasing pukul 05.30 Wita finish di tempat yang sama.

Dipastikan Wali Kota Manado Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Usai jalan sehat, dilanjutkan pengobatan gratis dari Dinas Kesehatan Sulut, pasar murah Bulog Divre Sulut, donor darah PMI Manado, dan pengumuman pemenang lomba festival.

"Di hari yang sama akan digelar festival palinggir burung, lomba tamia, sampai atraksi bambu gila yang dilakukan aktivis mahasiswa asal Ternate," tutup ketua panitia Maasing Bermuharam Idam Malewa.***4***

(T.KR-FML/B/G004/G004) 20-10-2016 21:54:06

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024