Manado, 18/10 (Antara) - Bank Indonesia akan memamerkan produk kerajinan dan kuliner yang menjadi unggulan usaha mikro kecil menengah di Sulawesi Utara.

"Kami akan mengangkat hasil kerajinan dan kuliner UMKM Sulut dalam pameran pada 16-18 November 2016 di Manado Town Square (Mantos)," kata Kepala BI Perwakilan Sulut Peter Jacobs di Manado, Selasa.

Dia mengatakan pameran yang dilakukan oleh BI ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh UMKM di Sulut.

"Karena selain mengangkat produk kuliner dan kerajinan UMKM Sulut, kami juga akan mengajak UMKM dari luar sehingga bisa saling berbagi ilmu," kata Peter.

Asisten Direktur BI Perwakilan Sulut Gunawan mengatakan hasil produk UMKM Sulut yang nantinya diangkat yang berkualitas premium karena, nantinya produk ini dengan tujuan bisa keluar pasar Sulut.

"Kami menargetkan produk yang ditampilkan dalam pameran nanti bisa diminati oleh pasar nasional hingga internasional," kata Gunawan.

Ketua Wirausaha Bank Indonesia (Wubi) Sulut Servie Kilis mengatakan acara ini berskala nasional sehingga akan banyak UMKM dari beberapa kota besar yang akan diundang.

"UMKM dari luar Sulut yang sudah menyatakan kepastiannya untuk hadir dari Jawa Barat, Jawa Timur, Bali," kata Servie.

Sehingga, dia mengharapkan produk lokal yang nantinya dipamerkan harus berkualitas tinggi dan siap diterima pasar internasional.

Dalam pameran ini selain kerajinan dari hasil perkebunan juga ada tenunan kain khas di Sulut, serta hasil kuliner yang diyakini tidak kalah bersaing dengan daerah lain.***3***



(T.KR-NCY/C/N002/N002) 18-10-2016 15:47:41

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024