Manado, (AntaraSulut) - Laju perkembangan teknologi pada perangkat notebook terus berlangsung dan melaju   semakin dinamis.   

Sebagai salah satu vendor perangkat elektroniknomor satu dunia, ASUS selalu mengedepankan inovasi pada setiap produk perangkat notebookbuatannya. Tujuannya hanya satu. Demi kenyamanan pengguna. Kabar terbaru,  melalui lini produk VivoBook Flip, ASUS kembali menghadirkan produk anyar yang telah dilengkapi   sejumlah teknologi terkini.   

Dinamakan dengan VivoBook Flip TP201, perangkat komputasi bergenre converable yang satu ini memboyong sejumlah fitur canggih yang akan menjamin kepuasan penggunaan. 

“VivoBook Flip TP201SA diinisiasi dengan pemikiran   bagaimana caranya menghadirkanperangkat mumpuni yang mampu memberikan kemudahan penggunaan kepada khalayak dalamberbagai aspek,” ucap Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia. 

“Salah satusisi kemudahan itu tersemat pada unsur mobilitas yang tertanam pada perangkat ini berupaukuran yang dibuat ringkas, bahkan lebih kecil dari kertas A4,” tambah Juliana.

Dengan ukurannya yang ringkas tersebut, Juliana melanjutkan, bobotnya  juga menjadi lebihringan yakni hanya 1,25 kilogram saja, sehingga sangat nyaman keka dibawa bepergian. Seperti diketahui, bobot yang ringan sangatlah penting bagi sebuah notebook, mengingat zaman yangsemakin mobile serta menuntut kecepatan dan kepraktisan. 

Transformasi Empat Bentuk Kemudahan lain yang terdapat pada TP201SA adalah adalah konsep convertibel yang dimiliki. Berbekal fitur itu, perangkat dapat bertransformasi ke dalam empat bentuk sesuai dengan kebutuhan.

“Fitur convertible juga dimaksudkan agar TP201 menjadi perangkat yang mulfungsi sehinggadapat digunakan dalam banyak hal dan situasi,” ujar Juliana. 

“Dengan fungsinya itu perangkat inisangat cocok bagi   kaum muda yang memiliki segudang kegiatan yang Fitur convertible memungkinkan Anda untuk memakai VivoBook Flip TP201 sebagai sebuah notebook, tablet, dan dua bentuk lain dengan memutarnya hingga 300 derajat. 

Ini berguna misalnya ketika Anda ingin menjadikan  TP200 sebagai standing display untuk menampilkan konten multi media atau lainnya.

Perangkat yang kapasitas penyimpanan sebesar 500GB   ini juga telah ditunjang oleh port USB 3.1 Type C. Konektivitas USB 3.1 Type C membuat proses transfer data menjadilebih cepat yakni mencapai 10Gbps dengan port konektor berbentuk simetris yang lebih mudahdigunakan tanpa risiko terbalik saat pemasangan.

Baterai Mampu Bertahan Hingga 11 JamASUS VivoBook TP201 juga telah disokong dengan prosesor hemat daya yang membuat masapemakaiannya mampu bertahan hampir sepanjang hari. Secara lebih terperinci, penggunaan salah satu prosesor Intel Penum mutakhir yakni tipe N3750, sanggup membuat baterai TP201bertahan hingga 11 jam jika digunakan untuk akvitas tertentu, misalnya web browsing.

“Prosesor Intel Penum N3750 merupakan chip terbaru yang dirilis pada 2016 oleh Intel. Chiptersebut memiliki boost clock yang lebih nggi yakni 2,56 GHz dibandingkan varian prosesorsebelumnya yakni N3700,” ungkap Juliana. 

“Meski demikian pasokan energi yang dibutuhkansangatlah kecil karena hanya memiliki nilai TDP sebesar 6 wa: sehingga membuatnya sangathemat energi,” ucapnya lagi. 
Notebook yang dapat dilipat ini dilengkapi RAM 4GB  DDR3, sokongan  Intel HD gra)s,  sertamemiliki bentang layar 11,6 inci dengan )tur touchscreen. Sementara untuk warna tersedia duapilihan yakni dark blue dan gold dipadukan dengan bodi berbahan metal. Bahan metal ini selainmemperkuat struktur body notebook, juga sekaligus mempercantik penampilan.



Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024