Bitung, 5/10 (Antara) - Masyarakat Kota Bitung, Sulawesi Utara, bangga mendukung dan menyukseskan kegiatan bertaraf internasional, Pesona Selat Lembe (FPSL) 2016.

"Kami bangga dengan adanya kegiatan tersebut karena mampu memberikan dampak positif di segala bidang bagi masyarakat termasuk devisa," kata Ketua pengusaha perikanan Bitung, Basmi Said, di Bitung, Rabu.

Dia mengatakan, bangga karena dengan demikian, Bitung semakin dikenal dan banyak wisatawan datang ke tempat itu.

Dia mengatakan, situasi dan Kondisi Bitung saat ini, semakin kondusif dan terlihat semakin bersih dan menarik, dan banyak objek wisata yang dikunjungi wisatawan.

Sedangkan Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Bitung, Iten Kojongian mengatakan, pemerintah kota saat ini benar-benar memberikan kepedulian dan aksesibilitas yang tinggi bagi sektor kepariwisataan.

"Sebagai masyarakat sangat berbangga karena boleh menikmati kegiatan akbar dan mendunia yang dilaksanakan di kota ini. Perjuangan Pemkot ini mampu menjawab salah satu kebutuhan masyarakat," kata kojongian.

Ia mengatakan, perjuangan wali kota dan wakil Wali Kota yang baru terpilih dan menelorkan program-program hebat menjadikan kegiatan ini sebagai momentum bagi Kota Bitung dan patut mendapatkan apresiasi yang luar biasa.

"Karenanya kami bangga menjadi warga masyarakat Kota Bitung, apalagi FPSL ini menjadi cikal bakal Bitung untuk maju ke depan," ungkap Kojongian.

Di tempat lain, Tokoh Pemuda masyarakat Bitung, David Imbang mengungkapkan rasa bangganya kepada Pemkot Bitung karena mampu mencetuskan FPSL 2016. Festival tersebut mendatangkan devisa bagi masyarakat Kota Bitung.

"Terobosan yang dilakukan Pemkot Bitung patut diberikan dukungan dan diapresiasi," kata David.***1***






Pewarta : Marlita Korua
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024